Saturday, July 27, 2013

Golden-I, Headset Berteknologi Tinggi



Seperti yang sudah kita ketahui, dunia tak akan lepas dari yang namanya "Teknologi". Tahun demi tahun selalu muncul penemuan - penemuan baru, yapp, dan salah satu penemuan ini adalah Golden-I, Headset Berteknologi Tinggi 

Golden-i adalah headset komputer yang hanya memiliki ukuran layar 1-inci namun jika sudah digunakan dan terhubung dengan jaringan LTE, ukuran layarnya akan terlihat seperti monitor dengan ukuran 15 inci . Perangkat ini mempunyai fitur untuk melihat sesuatu di  balik dinding dengan teknologi inframerah, selain itu perangkat ini dapat di operasikan hanya dengan perintah suara dan gerakan kepala saja, nahh? keren kan? jadi ga perlu menggunakan tangan lagi, perangkat ini juga memiliki fungsi layaknya handphone masa kini, seperti untuk cek Email, untuk Browsing, memiliki USB, Bluetooth, Wifi, Kompas Digital, GPS, Speaker, Perekam Video, dan Kamera juga. Wihh .. Hebat bukan ... ?!



Headset canggih Golden-i dikembangkan oleh perusahaan Kopin Corporation asal Amerika Serikat beberapa tahun yang lalu. Namun, headset dengan perangkat lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan polisi, petugas pemadam kebakaran dan paramedis ini dibuat oleh Perusahaan Konsulting Ikanos yang berkantor di Nottinghamshire.

Kecanggihan Golden-i ini dipamerkan di acara CES 2013 di Las Vegas, dalam kesempatan itu Ikanos masih belum memberikan patokan harga.

Gambar : Aplikasi untuk Polisi menyediakan inframerah dan feed video ke headset.

Aplikasi Golden-i untuk Polisi memberikan kewaspadaan situasional real-time di lapangan dengan cara merekam video insiden untuk analisis, kemudian umpan balik video langsung ditampilkan di  headset Golden-i.

Sistem ini juga dapat mengidentifikasi tersangka menggunakan pengenalan wajah, selain itu masih ada fitur-fitur : peringatan dari sensor gerak, memindai pelat kendaraan secara langsung, memonitor tanda-tanda dasar dan koordinat GPS.

Gambar : Sistem ini juga dapat mengidentifikasi tersangka menggunakan biometrik, dan memindai pelat nomor mobil hanya dengan melihatnya

Aplikasi untuk Pemadam Kebakaran memungkinkan pengguna mengkoordinasikan rencana pemadaman dan koordinat GPS, melihat di balik dinding menggunakan teknologi inframerah, kru monitor dan sekitarnya, menavigasi lingkungan yang tidak diketahui dan video streaming.

Sedangkan Aplikasi Golden-i untuk Paramedis memungkinkan responden pertama dan paramedis untuk berbagi beberapa video dan data umpan balik melalui jaringan pribadi, hal ini memungkinkan informasi penting untuk dibagikan secara langsung di beberapa perangkat lainnya, dan meningkatkan pengambilan keputusan dan keselamatan.


Setiap unit Golden-i dilengkapi dengan kamera 14 megapiksel inertially yang dipadukan dengan kamera inframerah untuk visi termal dan malam. Terpasang sebuah kamera 1080 HD yang digunakan merekam atau mengirim video real-time.


Perangkat keras Golden-i dan kit pengembang perangkat lunak rencananya  akan dirilis pada musim panas mendatang, sementara versi konsumen dijadwalkan untuk akhir tahun 2013.


Dikutip / Sumber dari : 
http://uniqpost.com/65620/headset-golden-i-perangkat-khusus-polisi-dengan-kemampuan-robocop
http://tamacyber.blogspot.com/2013/02/golden-i-smart-headset-untuk-pekerja.html

1 Comments:

  1. Kontennya Manteb - Manteb Gan. Sukses Selalu.

    Salam Kenal Ya Bradher. Di Tunggu Visit Backnya Gan Visit Back KORAN GRATIS

    ReplyDelete