Wednesday, October 17, 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Gambar Ilustrasi : Google

Korupsi, sebuah kata yang tak asing lagi untuk didengar di kalangan masyarakat indonesia ini, semua orang pasti tau, walau itu hanya dasarnya saja. Berbicara mengenai korupsi, pernahkan sobat melakukan tindakan korupsi? pasti pernah, mungkin seringkali kita melakukan tindakan ini namun secara bersamaan kita juga tidak menyadarinya. Berita di tv ada korupsi, koran ada korupsi, internet ada korupsi, semua menceritakan tentang korupsi, banyak orang bertanya-tanya, kenapa kasus korupsi terus saja terjadi? padahal sudah terdapat organisasi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), yahh, siapa yang tau?

Andai Aku Menjadi Ketua KPK - kalimat biasa yang memiliki sejuta makna, jika saya menjadi ketua KPK mungkin saya akan memimpin organisasi ini dengan tegas dan lebih tegas, dan sebelum itu saya akan melakukan hal-hal kecil terlebih dahulu, dimulai dari diri sendiri, membiasakan diri untuk selalu berpikiran jujur, berperilaku adil (tidak main curang), sabar / tidak tergesa-gesa dalam melakukan suatu hal, dengan begitu hal ini akan menimbulkan efek positif untuk hasil kedepannya, dari hal berikut, ini juga harus diterapkan oleh keluarga, teman, maupun masyarakat indonesia sendiri. Mengayomi mereka semua dengan memberikan arahan-arahan yang menghasilkan nilai positif tersendiri, yang berarti dalam hal ini kita memiliki rasa lebih dan kepedulian terhadap mereka semua.

Menampung saran dan tanggapan masyarakat dalam hal kasus korupsi, dengan begitu akan lebih mudah untuk melakukan tindakan lanjutan kepada koruptor sesuai dengan yang di inginkan masyarakat sendiri.

Mengumpulkan semua / mengajak orang yang benar-benar peduli terhadap kasus korupsi ini untuk membasmi para koruptor secepatnya, jadi tidak ada unsur paksaan melainkan kemauan mereka sendiri yang berarti mereka peduli (karena jika memilih dan akhirnya terpilih belum tentu yang dipilih itu mau / peduli)

Menghukum pelaku korupsi dengan hukuman yang berat sesuai dengan hukum yang berlaku, yang sekiranya tidak akan pelaku korupsi tersebut mengulanginya, bila perlu dihukum sesuai dengan permintaan masyarakat yang dirugikan.

Mungkin itu dulu yang sekarang saya tuliskan dan pikirkan, untuk lebih lanjutnya, ya tergantung masyarakat nantinya. Oke Never give up, bebaskan indonesia tanpa korupsi ^^

Sobat juga bisa baca disini

5 Comments:

  1. inspiratif
    semoga sukses selalu..ya
    dan semangat tetap terpelihara
    Semoga Indonesia bisa bebas dari Korupsi untuk Indonesia Mandiri

    salam ayobai (Ayo Bangkit Indonesia)
    jejaring sosial anak indonesia

    ReplyDelete
  2. @Murni : Terimakasih :)
    @Afdoli : Terimakasih sob, Aminn ..

    ReplyDelete